Rahasia Penulis Hebat Di Blogger

Rahasia Penulis Hebat Di Blogger 10:26
Rahasia Penulis Hebat Di Blogger - Blogger itu apa ? Anda seorang Blogger ? yakin bahwa anda seorang Blogger ?
Menjadi Blogger itu sebuah keputusan dan Komitmen yang tidak bisa diambil dengan cara ngasal , melainkan dengan serius dan penuh keyakinan .
Dulu saya sama sekali tidak tertarik untuk menjadi Blogger , jangankan tertarik kepikiran saja tidak pernah dan tidak mau memikirkan itu . Tapi sejak 2012 lalu , tepat 1 tahun yang lalu di Bulan Oktober saya memutuskan untuk mencoba masuk ke Dunia Blogger yang dikenal sangat menarik dengan persaingannya yang ketat . Dan yaa , sejak saat itu yang ada di benak saya cuma bingung dan gak tau apa apa . Dengan dibantu oleh abang saya yang sudah memulai aktifitas Nge-blognya sejak 2010 akhirnya saya sedikit diberi pengarahan untuk membuat tampilan Blog yang user friendly . Dan memang awalnya saya hanya tertarik di bagian tampilan saja dengan Blogger ini .

Namun Blogger itu tidak mengenai tampilan Blog , melainkan kontent . Bagaimana bisa blog kita dikenal orang kalau kita tidak punya konten yang dibagikan . Dan sejak saat itu saya mukai untuk membuat konten yang jujur saya saya ambil dari weeb berita dengan asumsi bahwa konten itu adalah apa yang tengah diminati masyarakat . Dan ya , saya berhasil mengundang banyak visitor kala itu .

Dari situ saya mulai untuk lebih memberikan banyak lagi konten untuk dibaca para pengunjung blog dengan berkeliling Google untuk mendapatkan banyak konten . Dan itu melelahkan buat saya . Dan saya tidak bisa menguasai materi yang saya bagikan saat itu karena memang saya cuma Copas dan tidak tau apa apa .

Dalam perjalanan saya itu akhirnya saya menemukan sebuah blog yang begitu inspiratif untuk saya karena saya menemukan banyak sekali artikel original yang ia tulis sendiri dengan gaya bahasanya sendiri . Dan itu membuat saya diam berlama lama di blog tersebut . Dalam satu tulisannya saya menemukan judul yang sangat Oke untuk dipelajari kala itu , yaitu bagaiaman cara menulis dan bagaimana cara menjadi penulis Hebat . Saya tertarik sekali dengan judul itu dan ingin segera mencobanya .Namun sayang , ternyata saya belum sanggup . Dan akhirnya kembali menjadi Copaser , hanya saja yang saya Copas bukan lagi artikel , melainkan Materi pokoknya saja . Tapi pada dasarnya itu sama saja .

Dan sekarang sepertinya hal itu sudah tidak bisa diteruskan . Kini saatnya membuat komitment untuk menulis dan berbagi . Dan saya pikir hal itu lebih nikmat ketimbang kita hanya membagikan ulang artikel orang lain . Setuju ? Semalam saya berfikir , seandainya saja semua blogger kreatif dan menyuguhkan kontennya sendiri . Pasti dunia Internet lebih berwarna dan lebih hidup .

Sekarang ini saya ingin mencoba menulis dan lebih menekankan diri untuk membuat tulisan pribadi . Ya , meskipun memang dalam menulis tentu saja membutuhkan refernsi untuk menguatkan pendapat , dan saya pikir itu sah sah saja .

Kali ini kita akan membahas mengenai Rahasia Penulis Hebat di Blogger yang semoga saja menambah inspirasi anda yang membaca post ini .

Niat 
Kenapa anda menjadi Blogger ? Dalam sebuah tuilisan saya menemukan sebuah pendapat bahwa anda belum bisa dibilang Blogger jika hanya membuat Blog , Copas artikel dan mendistribusikan ulang hak cipta orang orang lain . Untuk bisa disebut Blogger anda haruslah menulis . Ya , menulis adalah kerjaan utama seorang Blogger , jadi kalau anda tidak menulis maka anda tidak layak untuk dikatakan sebagai Blogger .

Lalu bagaimana untuk bisa menjadi Penulis atau Blogger sementara saya tidak bisa menulis ? Oke , yang paling penting disini adalah NIAT . sehebat apapun anda sebenarnya dalam melakukan apapun , tapi kalau tidak ada niatan dari diri anda maka anda tidak akan melakukan apapun . Jadi point yang paling penting disini adalah NIAT .
Yakinkan Niat anda dan lakukan apa yang ingin anda lakukan . Perlu diketahui sebelumnya bahwa hal yang pertama anda lakukan setelah niat adalah belajar . Maka anda akan mahir seiring berjalannya waktu .

Ide
Menulis adalah memvisualisasikan Ide dalam bentuk tulisan , jadi tanpa ide anda akan kesulitan untuk menulis . lalu bagaimana untuk menciptakan IDE ? Untuk menemukan Ide sebenarnya tidaklah terlalu sulit karena sekarang ini sudah banyak sekali media Informasi yang bisa kita akses dengan mudahnya . Misalkan saja Lingkungan , Alam sekitar , Pengalaman , Televisi , Obrolan sehari hari hingga pertanyaan teman dekat bisa jadi Ide yang sangat bagus untuk diangkat ke Blog anda . Dan hal yang paling gampang adalah dengan berkeliling internet untuk menemukan topik yang ingin anda angkat di blog anda . Untuk langkah awal Niche tidak begitu menjadi persoalan dan memang itu tidak menjadi masalah . Tulsikan saja apapun Ide yang muncul dalam pikiran anda dan itu lebih baik .

Komitmen
Point ini sangatlah penting dalam urusan menulis . Anda akan cepat lelah dan bosan ketika anda menulis dan ternyata tidak ada orang yang ingin membaca tulisan anda .ya , tentu saja dan saya pernah mengalami hal itu . Tapi percayalah bahwa selalu ada akibat dari sebab . Anda menulis , maka orang lain akan membaca . Yang terpenting adalah lanjutkan menulis dan berikan tulisan terbaik anda . Dengan memberikan tulisan terbaik , anda akan dihargai banyak orang .
Itulah pointnya . Dalam kehidupan nyata kita sering melihat adanya demo yang memaksa perusahaan untuk memberikan upah yang besar untuk para pegawainya . Kenapa ? karena para karyawan merasa tidak dibayar sesuai dengan beratnya pekerjaan mereka . Dan kenapa Perusahaan menilai mereka rendah ?
karena mereka tidak melakukan yang tebaik agar perusahaan membayar lebih mahal .
Bagaimana caranya agar perusahaan bisa membayar lebih mahal ? Buatlah diri anda layak untuk dibayar mahal . Caranya ? Menulis . ya , karena ita tengah membahas untuk menjadi seorang penulis .

Konsistensi
Setelah membuat Komitmen , maka yang perlu anda terapkan adalah Konsistensi untuk terus menulis dan menulis . Tidak usah khawatir tidak akan ada yang membaca tulisan anda karena anda bukan penyair yang selalu khawatir tidak ada yang memberi nilai pada syair anda .

Waktu
Pemilihan waktu ini sangat penting , bagaimana anda bisa menulis jika anda tidak punya waktu ? Sebanyak apapun ide tapi anda tidak punya waktu untuk menulis , maka Ide itu akan hilang dan tidak pernah dilihat orang lain .
Ciptakan waktu nyaman anda untuk singgah di rumah online anda yaitu Blog . Ya , buatlah Blog anda seolah menjadi rumah anda di internet . Dan anda akan merasa nyaman disana dan selalu senang di dalamnya karena Blog anda adalah rumah anda sendiri .

Sahabat
Point terakhir ini juga sangat penting untuk terus membantu anda menjadi Blogger hebat . Ya , Sahabat yang akan setia membaca semua tulisan anda dan terus mensupport karya karya anda . Lalu bagaimana anda bisa menemukan sahabat online anda ? Saya pikir ini bukan pertanyaan yang patut untuk ditanyakan karena Media sosial sekarang ini sudah banyak sekali bertebaran di Internet yang bisa kita manfaatkan untuk menemukan sahabat .

So dengan begitu anda sudah memiliki pembaca setia yang sekaligus Supporter anda dalam hal menulis . Sesama Blogger akan lebih mensupport anda , untuk itu bergabunglah dalam forum2 blogger untuk menemukan sahabat dengan satu Visi dan juga misi yang serupa dengan diri anda .

Oke , mungkin saat ini itu saja dulu yang bisa saya bagikan . Dan semoga hal ini bisa menambah inspirasi anda untuk menjadi seorang penulis Hebat . Dan dari saya , teruskan menulis dan jangan pernah menyerah . Hasil yang baik tidak selaluberawal baik , dan percayalah selalu ada hasil yang baik dari setiap hal yang anda lakukan .

Terimakasih telah membaca post ini dan saya akui masih terlalu banyak kekurangan dalam tulisan saya dan silahkan berikan masukan anda sebagai penilaian terhadap tulisan saya .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon