Perbedaan Video, Movie, Dan Film

Perbedaan Video, Movie, Dan Film 20:57
Perbedaan Video, Movie, Dan Film - Ada yang tau apa perbedaan Video, Movie sama film ? Jika kita ngomongin ketiga hal tersebut satu satu mungkin akan sangat gampang mengartikannya , sesuai dengan pemahaman sendiri dan bersama #halah .
Tapi , akan menjadi sebuah pertanyaan besar tentang ketiga hal tersebut yaitu apa sih perbedaan Video, Movie dan Film ?

Belakangan hari ini saya sempat kepikiran hal itu dan mulai bertanya tanya apa sih sebenarnya perbedaan Film, Video Dan Movie dan sejak saat itu pula saya jadi bingung tentang ketiga hal ini . Dan utuk mencari tau ya apalagi kalau bukan Google . Dan jawaban yang memuaskan susah ditemukan biarpun ternyata ada banyak juga yang menanykan hal ini di internet .

So , apa sih sebenarnya perbedaan Video, Movie Dan Film ? Untuk bisa melihat perbedaan dari ketiga hal tersebut , hal yang paling mudah adalah dengan kita menemukan definisi dari ketiga hal tersebut . Bukankah itu lebih masuk akal ???

Dan dibawah ini saya sebutkan dan jelaskan definisi dari Video, Movie Dan Film yang mungkin akan menjadi kunci jawaban pertanyaan yang terkesan konyol ini .

Definisi Video


Video adalah teknologi untuk menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan dan menata ulang gambar bergerak. Biasanya menggunakan film seluloid, sinyal elektronik, atau media digital. Video juga bisa dikatakan sebagai gabungan gambar-gambar mati yang dibaca berurutan dalam suatu waktu dengan kecepatan tertentu. Gambar-gambar yang digabung tersebut dinamakan frame dan kecepatan pembacaan gambar disebut dengan frame rate, dengan satuan fps (frame per second). Karena dimainkan dalam kecepatan yang tinggi maka tercipta ilusi gerak yang halus, semakin besar nilai frame rate maka akan semakin halus pergerakan yang ditampilkan . /http://pti08.wordpress.com/2008/10/15/definisi-video/

Definisi Movie


1. a form of entertainment that enacts a story by sound and a sequence of images giving the illusion of continuous movement Terjemahkan
they went to a movie every Saturday night|the film was shot on location
source: wordnet30

2. A moving picture or a moving picture show; -- commonly used in pl.

DEFINISI FILM


Film adalah karya cipta seni dan budaya yang merupakan salah-satu media komunikasimassa audiovisual yang dibuat berdasarkan asas sinematografi yang direkam pada pitaseluloid, pita video, piringan video, dan/atau bahan hasil penemuan teknologi lainnya dalamsegala bentuk, jenis dan ukuran melalui proses kimiawi, proses elektronik, atau proseslainnya, dengan atau tanpa suara, yang dapat dipertunjukkan dan/atau ditayangkan dengansistem proyeksi mekanik, elektronik, dan sistem lainnya.

Film berupa media sejenis plastik yang dilapisi emulsi dan sangat peka terhadap cahayaYang telah dip roses sehingga menimbulkan atau menghasilkan gambar ( bergerak ) pada layer yang dibuat dengan tujuan tertentu untuk ditonton. /http://id.scribd.com/doc/32637180/Definisi-Film

Nah gimana ? Sudah bisa membedakan apa itu Video, Movie dan Film ?

Lah silahkan dibedakan saja lah keterangan diatas itu , saya juga malah jadi bingung -_- ... bukan orang film .

Nah masih ada satu lagi nih yang bikin bingung juga ... Nah loh .. Cinema atau Sinema . Apa lagi tuh yang satu itu ???

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon