SOEmote : Aplikasi Membuat Avatar Game Mengikuti Ekspresi Gamernya

SOEmote : Aplikasi Membuat Avatar Game Mengikuti Ekspresi Gamernya 16:26
Ada lagi nih teknologi buat para gamer freak ..Saat main game online, kita biasa menggunakan sebuah avatar untuk berkomunikasi dengan gamer lain melalui chat untuk mendiskusikan tentang strategi atau cuma sekedar ngobrol doank. 
Sayangnya avatar yang tersedia untuk dipilih biasanya bersifat statis dan tidak bisa mengekspresikan diri kita yang sesungguhnya...
Nah, saat ini Sony tengah mengembangkan terobosan baru untuk teknologi Avatar ini. Mereka menyebutnya teknologi SOEmote. Dengan teknologi ini, avatar akan dapat menampilkan ekspresi dari sang gamer secara real time. Misalnya ketika karakter gamenya kalah, maka avatar akan menampilkan ekspresi marah, sedih atau kecewa sesuai dengan ekspresi wajah si Gamer saat itu juga..
Teknologi ini akan menggunakan bantuan beberapa webcam yang akan melacak ekspresi wajah anda, pergerakan kepala anda, serta suara anda kemudian meneruskannya untuk ditirukan oleh avatar yang anda pilih.
Sony Online Entertainment berencana menggunakan teknologi terbaru ini untuk game Everquest II yang sekarang sudah berjalan pada tahunnya yang ketujuh. 
Sang developer berharap dengan hadirnya teknologi SOEmote ini akan memberikan sesuatu pengalaman baru yang lebih menyenangkan ketika bermain game online yang sekarang sudah sedikit memudar meski sudah bisa chat dengan suara..Dengan begini anda tidak lagi hanya bisa mendengarkan celotehan lawan main anda tetapi juga dapat melihat ekspresinya yang diwakili oleh avatarnya.

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon