4 Point Penting Dalam SEO

4 Point Penting Dalam SEO 04:37
4 Point Penting Dalam SEO - Sebagai blogger tentu kita ingin sekali menjadi yang terdepan dalam persaingan hasil pencarian Search Engine terkemuka yakni Google . Kecuali jika memang kita lihai dan ahli dalam promosi di sosial media ataupun sudah memiliki jutaan fans di Fanspage yang kita miliki dan juga twitter blog kita . tanpa SEO pun kita bisa mendatangkan ribuan pengunjung ke blog dalam sehari . Tapi jika tidak punyafans sebanyak itu ata follower segitu banyak , maka perlu kita meninjau mengenai SEO yang akan menjunjung blog kita di mata mesin pencari .

Dan yang akan kita bahas sekarang adalah Setting Artikel agar lebih SEO friendly dengan memperhatikan 4 Point penting di dalamnya . Artikel ini sebenarnya saya buat untuk melanjutkan posting saya sebelumnya tentang Cara Membuat Blog Menjadi Nomor 1 Di Google yang alhamdulillah post saya juga menjadi No 1 di hasil pencarian dengan kata kunci terkait .

Banyak yang bertanya melalui Email soal bagaimana sih cara nya agar blog kita nangkring di no 1 hasil pencarian Google , apa saja rahasia blog menjadi nomor 1 dan sebagainya , untuk itu sekarang akan saya share 4 point penting yang selama ini saya terapkan di Blog ini dan sudah membuktikan hasilnya .

4 hari yang lalu saya sempat posting mengenai Ucapan Lebaran Terbaru yang kemudian tanpa di duga juga muncul menjadi no 1 di hasil pencarian dengan kata kunci terkait dan sudah menghasilkan lebih dari 1000 kunjungan . Dan gambar dibawah juga akan menjelaskan point apa saja yang harus diperhatikan agar artikel kita muncul di hasil pencarian Google sebagai nomor 1 .
Nomor 1 di Pencarian Google
Silahkan klik untuk memperbesar

Disitu saya memberi tanda hingga 4 Point dan dibawah ini akan saya jelaskan ke 4 Point tersebut .

1. Judul Post 
Buat Judul dengan Pemilihan Kata yang Tepat . Jangan terlalu panjang .
Saya tidak pernah atau jarang sekali memasang Tahun pada judul postingan dengan tujuan agar lebih simpel dan tidak basi , dengan mengganti keterangan tahun menjadi kata "Terbaru" . yang mungkin masih akan relevan jika dibuka pada 2 tahun mendatang .

2. Nama Blog 
Untuk masalah yang satu ini saya tidakbisa menyimpulkan mana yang terbaik , ada beberapa pakar SEO yang berbeda pendapat mengenai penempatan Nama Blog ini . Ada yang bilang bahwa Memasang Nama Blog di belakang Judul artikel akan memperbaiki kualitas SEO pada Blog , namun ada juga pendapat dari Pakar SEO lainnya yang mengatakan bahwa Sebaiknya hanya menampilkan Judul Postingan saja tanpa Nama Blog di belakangnya . Yang pentign jangan menempatkan Nama Blog di depan Judul Postingan karena itu sama sekali tidak SEO friendly .

Untuk pemasangannya bisa anda pilih mana yang menurut anda terbaik dengan mencari Tutorial terkait hal tersebut .

3. BreadCrumbs
BreadCrumbs atau peta Artikel . Pemasangan Breadcrumbs ini sangatlah penting karena akan membantu artikel kita cepat terindex oleh mesin perayapan Google . Untuk itu saya harap anda sudah memasangnya di blog anda , jika masih belum terpasang , maka sesega mungkin untuk memasangnya . Untuk tutorialnya sendiri sepertinya sudah banyak sekali yang membahasnya . Pastikan anda memasang Breadcrumbs yang SEO friendly , dan saya merecommendasikan milik Kang Ismet .

4. Judul Di depan Artikel 
Maksudnya adalah meletakkan kembali judul di depan artikel dengan huruf tebal . Selama ini saya banyak menemui Blog yang tidak menggunakan metode ini entah apa alasannya , dan saya juga sering sekali melihat blog yang memasang Nama Blog nya di awal paragraf pada setiap artikelnya . Munkin dengan tujuan agar Blognya lebih cepat dikenal Google dan mempermudah Google untuk merayapi Blog tersebut . Serta mempermudah Google menemukan Blog tersebut saat ada orang yang mencari kata kunci dengan nama Blog tersebut . Dan saya pikir itu kurang efektif .

Selain dari peletakkan judul di awal paragraf , penempatan kata kunci di dalam paragraf pertama juga sangat penting , namun jangan terlalu banyak mengulang kata kunci karena bisa berakibat blog anda ditandai sebagai Spam atau minimal Post anda tidak terindex di Google karena mengandung Spam .

Terakhir dari Point ke 4 adalah penempatan Judul di akhir paragra setiap posting . Hal ini saya pikir juga akan sangat berpengaruh bagi kesehatan artikel anda di mata mesin pencarian Google . Menurut saya penempatan judul di akhir paragraf atau paragraf terakhir bertujuan untuk meyakinkan Google dengan relevansi hasil pencarian dengan kata kunci terkait .

Mungkin itu saja 4 Point yang harus di tinjau sementara ini agar Blog menjadi lebih bersahabat dengan Google .

Karena saya juga bukan master SEO dan masih mencoba untuk belajar SEO dengan pengalaman dan penelitian sendiri , sepertinya masih banyak pendapat yang kurang benar jika dibandingkan denganpara pakar SEO . Yah lagi lagi karena saya tidak punya guru dalam hal ilmu Bloging dan semuanya saya pelajari sendiri .

Oke , itu saja dari saya mengenai 4 Point Penting Dalam SEO yang semoga bisa membantu anda memecahkan rahasia menjadi nomor 1 di Google kali ini , dan semoga saja bermanfaat .

Aaa.. jika ada yang ingin berbagi trik SEO dengan saya atau pengunjung yang lain silahkan bagikan trik itu pada form komentar dibawah ....

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon