Ayobai Hilang ?

Ayobai Hilang ? 02:27
Ayobai Hilang ? - Di tahun 2012 lalu saya sempat dikenalkan oleh pacar saya adanya situsjejaring sosial buatan anak bangsa yang bernama Ayobai ( Ayo Bangkit Indonesia ) melalui chat di Facebook . Karena saat itu saya lagi gila-gilanya sama facebook ya akhirnya saya iyakan saja tanpa pernah melihat seperti apa itu Jejaring Sosial Dalam Negeri yang kaarnya bagus prospek kedepannya .

Ayobai
Situs jejaring sosial anak bangsa yang bertujuan sangat bagus dan patriotis tinggi dimana tujaun atau visi dan misi utama dari situs tersebut adalah menyatukan kembali persatuan dan kesatuan Indonesia melalui media Online yang tidak mengenal batasan jarak dan waktu .

Situs ini diluncurkan pada 17 Agustus 2012 seiring dengan hari Ulang tahun kemedekaan RI , hal itu memang di sengaja berdasar prinsip nasionalisme dari para pendiri Ayobai .
Dan untuk para penguna situs ini ( member ) akan mendapat julukan sebagai perintis perjuangan , pejuang atau apalah saya lupa .
Dan uniknya Ayobai membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menanamkan sahamnya di Ayobai .

Waktu itu saya dibuatkan akun di Ayobai oleh pacar saya dengan nama "el" kalau tidak salah ingat . Dan yah akhirnya saya masuk dan wallaaa .... tereteretereteretttt .... Saya sudah terdaftar :D .

Kesan pertama yang saya lihat saat itu adalah tampilan yang sederhana dan sangat persis dengan facebook masa lampau di edisi awal . Bedanya jika Facebook identik dengan warna biru , Ayobai mengunakan warna merah tegas dengan background putih . Mungkin disesuaikan dengan warna bendera Indonesia .

Dan kesan pertama saat itu saya langsung bilang "Jah mirip banget sama facebook" dengan fitur-fitur yang hampir sama hanya saja di Ayobai belum bisa digunakan dengan normal karena masih dalam masa pembangunan .
Di Ayobai tidak ada kata tambah teman dan konfirmasi seperti halnya di facebook karena semua orang yang bergabung di Ayobai adalah orang indonesia yang merupakan semuanya adalah Saudara .
Mungkin hal itu bertujuan untuk membuang batasan diantara pengguna Ayobai . namun menurut saya hal itu justru akan membuat semakin keruhnya aktifitas di Ayobai nantinya .


Semua link saya buka saat itu untuk melihat apa saja fitur yang Ayobai sediakan , bahkan sempat bikin status kayaknya .Dan selang beberapa menit kemudian saya keluar dan tidak pernah membukanya lagi dengan alasan saya kurang tertarik dengan fitur dan tampilan yang seolah menjiplak Facebook . Dan lagi dengan nama yang kurang enak menurut saya . Maaf hehe .

Yah setelah sekian lama saya berkenalan dengan situs jejaring sosial lokal karya anak bangsa , akhirnya hari ini saya membuka kembali bermaksud ingin mengetahui seperti apa update terbaru dari Ayobai . Tapi ternyata .... Akun di Suspend .

Waduh ... akhirnya saya nyari kesana kesini berita mengenai Ayobai ini , dan ternyata saya tidak menemui banyak hasil karena memang sedikit sekali orang yang membahas situs ini .
Sya ubek ubek ternyata saya menemukan salah satu update terakhir dari Ayobai yaitu pembaruan tampilan yang sempat di share oleh salah satu pengguna ayobai seperti pada gambar dibawah ini .
Beranda

Profil
Yah saya masih melihat sekali adanya fitur ala Facebook di tampilan baru tersebut .

Dari pihak pengelola sudah mengumumkan adanya perbaikan fitur dan perubahan secara total mungkin yang rencananya akan di rilis pada bulan Juli tahun ini . Tapi hingga sekarang ini masih belum kelar juga dan masih tidak ada pemberitahuan lenjutan di blognya .

Yasudah , saya sendiri juga tengah menunggu seperti apa bentuk dari hasil make over saat ini , semoga saja benar-benar meninggalkan desain lama yang terkesan plagiator Facebook dan lebih mengutamakan fitur yang memudahkan pengguna serta lebih maju dari sebelumnya .
Sukses selalu deh buat Ayobai semoga tidak berakhir sampai disini saja .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon